Sudah Tahu Anda? Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pelaksanaan Hari Raya Idhul Adha Tahun 1441 H

Hari Raya Idul Adha Merupakan salah satu hari besar Umat Islam baik di Indonesia maupun di seluruh dunia yang sangat ditunggu-tunggu. Masyarakat tentunya sangat berantusias untuk merayakan dengan cara melakukan penyembelihan hewan kurban. 

Akan tetapi dunia masih dalam keadaan berduka dikarenakan virus Covid-19 yang belum kunjung tertangani, sehingga beberapa waktu yang lalu pemerintah mengeluarkan kebijakan yang kita kenal dengan Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal.

Adaptasi kebiasaan baru merupakan sejumlah tatanan yang dirancang pemerintah dengan tujuan agar masyarakat dapat berkativitas kembali dalam masa pandemi ini dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang di keluarkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI. 

Beberapa tatanan sudah mulai dibuat oleh pemerintah untuk mengatur kegiatan masyarakat di tempat-tempat umum seperti kantor, pasar, mall, tempat ibadah, dll.

Momentum Hari Raya Idul Adha tentunya sangat tidak diinginkan apabila nantinya menjadi salah satu klaster baru penyebaran Covid-19. 

Sehingga, pemerintah mengeluarkan panduan dalam perayaan hari Idul Adha berupa tatacara berkurban sampai pelaksanaan sholat Idul Adha. berikut merupakan Protokol tersebut :





Seluruh masyarakat diharapkan untuk dapat mentaati dan menerapkan semua aturan-aturan yang dikeluarkan pemerintah tertutama dalam perayaan Idul Adha yang akan kita laksanakan.

Perayaan Hari Raya Idul Adha pada tahun ini semoga tidak berkurang kehikmatannya walaupun kita merayakannya dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Jangan lupa untuk selalu berdoa memohon agar diberikan kesehatan dan dijauhkan dari virus Covid-19  serta  virus Covid-19 cepat diangkat dari muka bumi ini.


Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha Tahun 1441 H



Komentar